Mengenal Lebih Banyak Makanan dan Tradisi Korea lewat '2024 Kimchi x K-Food Promotion in Jakarta'

Senin, 23 September 2024 - 02:42 WIB
loading...
Mengenal Lebih Banyak...
Kimchi x K-Food Promotion in Jakarta diselenggarakan di West Atrium Living World Mall Alam Sutera, Tangerang Selatan, pada 20-21 September 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Korea Agri-Food Import and Export Association, Kimchi Exporters Association, dan Food Business Exporters Association sukses menggelar 2024 Kimchi x K-Food Promotion in Jakarta. Acara yang diselenggarakan di West Atrium Living World Mall Alam Sutera, Tangerang Selatan, ini diadakan selama tiga hari pada 20-21 September 2024.

Dalam acara tersebut, para pengunjung mall dapat mencoba berbagai kegiatan seperti cooking show dari Chef Choi Jun Hyuk dengan menu beragam seperti nasi goreng Kimchi Tuna, Kimchi Kanape, Kimchi Tteokbeokki, dan Kimchi Ramyeon. Semua menu dapat dicoba langsung oleh para pengunjung yang hadir.

Selama cooking show, para pengunjung juga diajak untuk menjawab pertanyaan seputar bahan baku yang digunakan oleh Chef Choi Jun-hyuk. Jika menjawab dengan benar, pengunjung mendapatkan hadiah berupa makanan kemasan dari Daesang Food.

Pengunjung juga diajak untuk mengisi survey dan bermain games yang berhadiah produk-produk makanan Korea yang dipamerkan dalam 2024 Kimchi x K-Food Promotion in Jakarta.

Aktivitas lain yang dilakukan pengunjung adalah mencoba baju tradisional korea atau Hanbok dan bermain games tradisional asal Korea Selatan seperti Jegichagi dan Tuho. Khusus untuk pengunjung yang mengikuti games dan berhasil menyelesaikan tantangan dapat memilih salah satu produk dari sponsor seperti Samyang Foods, Crown, Sempio, Daesang Food, CJ Foods, Kooksoondang, Lotte Chilsung Beverage, OKF Food, atau Dongwon F&B.

Manager Global Sales Support Team Samyang Food Korea yang mewakili Korea Foods Marketing Association, Jung Ilchae menjelaskan, acara ini bertujuan untuk memperkenalkan produk makanan dan minuman Korea secara lebih luas di Indonesia.

“Acara ini bertujuan untuk mengenalkan produk-produk dari Korea, termasuk kimchi dan makanan lainnya. Saya sendiri dari Samyang membawa sembilan produk baru yang akan dipasarkan di Jakarta,” kata dia kepada awak media, Sabtu (21/9/2024).

Pemilihan kimchi sebagai tema utama acara ini tak lain dari tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap makanan fermentasi tersebut. Seperti diketahui, kimchi menjadi makanan utama orang Korea dan sering hadir dalam drama dan variety show populer Korea di Indonesia.

“Kimchi itu bisa dimakan dengan apa pun, seperti acar kalau di Indonesia. Lalu, kimchi juga banyak disukai oleh orang Indonesia karena bisa dicampurkan dengan ramyeon,” kata Chef Choi.

Sementara itu, Jung mengatakan, masyarakat Indonesia menyambut baik hadirnya makanan Korea sehingga tidak menutup kemungkinan tahun depan acara ini akan kembali digelar dengan lebih meriah.

“Tahun depan kami akan mengadakan acara ini lagi di Jakarta,” janji Jung.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)